Langsung ke konten utama

You Are My Best Friend

Hallo Lisa Haryati,

Bagaimana rasanya jadi istri orang ? hahahaha :p
Tentu aku lebih bahagia, karena di hari ini aku masih jalan sana-sini dan tepat sebulan ini kamu sudah sibuk ngurusin yang disebelah hahaha :p

Entah bagaimana caranya, saya semakin dekat dengan salah satu kawan sekelas saya semasa SMA. Namanya Lisa. Kalian tahu apa yang ada di pikiran saya ketika saya belum dekat dengan dia? Dia seperti gunung es besar dan dingin. Hanya sedikit yang saya tahu tentang dia; pintar, jawa tulen, suaranya khas, dan gak pernah mau beli jajan waktu jam istirahat hahaha. Kami tidak pernah benar-benar dekat semasa SMA dulu. Kemudian tiba-tiba kami berada di kota yang sama untuk melanjut studi di perguruan tinggi Kota Medan. Saya sekolah di USU sedang ia sekolah di UISU. Hampir setiap ada waktu luang kami bertemu dan makan bersama. Maklum aku jomblo bahagia  sedang ia menjalani hubungan jarak jauh dengan si doi. Bisa dibilang, saya adalah salah satu saksi hidup masa kegalauan si ibu dokter ini sebelum resmi dipersunting sama pangeran pujaan hatinya.
Sambil ngetik kata demi kata, ni otak kayak baling-baling kipas angin terus berputar sambil ngingat kenapa kita bisa sedekat sekarang ini ? padahal dulu waktu SMA eh sebenarnya sudah tau sich dari jaman masih ingusan SD dan SMP tapi ya sich emang cuma sekedar tahu wajah gak pernah sapa-sapa cantik githu. hahaha. Aduh bantu gue jawab donk, karena seingat aku dulu pertama kali kita jalan itu waktu nonton layar lebar trus itu juga gue kan gak ngajak elu ya kan ? hahaha :p setelah itu gak lama berselang karena gue mengemban tugas dari kakak gue buat cari rumah di sekitaran Medan dan gue ingat kalau elu yang punya rumah di Medan makanya elu yang menjadi sumber informasi terbaik gue. Ach, telimakacih :D

Kalau diingat, padahal jejaman SMA dulu kita kan kayak gak pernah ketemu akurnya ya ? Biar duduk sebelah-sebelahan yang dipisah space yang lumayan lebar, kita kayak gak pernah cakap-cakap cantik kan ? Seingat ku, kau bukanlah orang yang menjadi pelabuhan ku kalau mau menghabiskan waktu istirahat, atau berdiskusi atau escape dari pelajaran yang memuakkan. Bukan-bukan kamu orangnya. Namun, aku adalah bagian dari hidup elu waktu di kelas 3, karena gue jadi tukang pos kalau elu mau kasih buku ama si doi atau mau ngasih apapun yang berhubungan dengan si doi. Ya, karena antara kau dan nya ada tempat duduk aku. hahaha. Sebut saja nama doi itu Luqman. Yups, aku jauh lebih mengenal doi mu karena jejaman masih ingusan juga sudah pergi bersama mengharumkan nama daerah, walau gue juga gak menang dan si luqman menang *nasebbbb.
Seisi Kuala Simpang juga sudah pada tahu kalau yang namanya Lisa haryati itu milik Luqmannul Hakim. Pasangan legendaris dari jaman-jaman SMA. Jadi, kalau bicara kasarnya itu kayak sudah termaktub bahwa belum dipersunting ama si ilok juga orang-orang sudah pada tahu bahwa yang bakal jadi suami mu kelak yah dia. Biar jaman SMA sudah kelar, terus jaman kuliah beda kota. Namun atas nama kalian berdua gak ada matinya. Walau sejak dari jaman lugu anak-anak kampung masuk kota, gue sudah tahu kalau elu jalan sama ilok, *ilok nama panggilan Luqman* tetap aja gue kayak orang paling begok ngebaca pesan inbox yang elu kirim tentang mau dipersunting ama si dia. Padahal setiap kali ketemu yang selalu dipertanyakan adalah kapan ? kapan ? kapan? . Maklum, sindrom yang gue dera belakangan ini itu asemm banget bray, ya sindrom "kawan mulai benikahan", wajar sich emang diumur yang sudah tak belia ini. Ach, apapun yang menjadi keterkejutan ku sekarang tsah atas nama Lisa Haryati binti Salimun sudah punya suami yang namanya Luqmannul Hakim Muttaqin. *selamatt*

Tulisan ini aye tujukan buat kalian berdua tapi lebih spesifik sich buat yang menyandang status istri *Lisa. hahaha. Sebenarnya tulisan ini mau gue persembahkan buat kalian waktu akad namun berhubung jarak akad dan resepsi itu hampir sebulan dan kehidupan gue yang kayak petinggi hebat itu ngebuat jari jemari ini kaku. Walhasil ini hadiah untuk anniversary sebulan kalian menyandang sebagai pasangan halal setelah hampir 9 tahun lamanya dalam status yang gak jelas. :P. Eh, tapi sebenarnya tulisan ini juga salah satu bentukan terima kasih kepada ibu dokter Lisa yang selalu bisa menemani kesendirian saat berada di kota perantaaun sekaligus Ach udah dech ntar gue mewek *huhuhu. Aduh, biar agak enakan dan terfokus gue ganti dech tujuan terbit tulisan ini buat si Lisa aja yak. Soalnya kalau kalian berdua ntar kebanyaan *piss Loq :D

Aduh sebenarnya gue bukan tipikal orang yang bisa ngungkapin rasa cinta dan sayang kepada orang lain. Jadi, biasanya aku selalu suka ngasih itu dalam bentuk perbuatan. Nah, kalau pun perhatian dalam bentuk kata-kata ya lewat yang beginian, padahal kalau ketemu kita gak pernah bicara-bicara mesra gini ya kan sa ? hahaha. Sekali lagi selamat, selamat selamat. Selamat buat sudah lulus ujian UKDI nya yang menjadi momok mahasiswa kedokteran setelah coas, selamat sudah resmi menjadi istri dari pak Luqmannul Hakim setelah hampir 9 tahun lamanya nunggu waktu indah ini, dan selamat atas pencapaian yang telah di capai sampai seumur segini. :D. Entah kenapa, waktu ngetik ini gue sedikit mellow, ntah karena gue gk punya kawan lagi yang bisa diajak jalan sana-sini atau karena gue iri karena akhirnya elu udah nyampek di dermaga itu duluan atau yang lebih pahitnya karena gue buat ni tulisan di malam jum'at, hahaha :P

Sambil ngetik ni tulisan, sambil ngubrek-ngubrek file lama. Sambil lihat-lihat photo jaman ingusan dulu. Tapi sayang waktu jaman putih abu-abu kita gak ada photo bedua sa. Yah, walau memang dijaman udah kuliah juga jarang photo berdua. Ach, memang penyesalan itu datang belakangan. Kalau gak kan, ntar gue bisa cerita ama anak anak elu, kalau mama mu dulu SMA itu kayak gini nak, atau ini jaman mama masih kece badai jalan sama tante sally, hahaha. Namun, persahabatan juga kan gak perlu pakai photo yak. Toh, nenek-nenek dulu juga gak pakai photo-photoan untuk tetap terus berada di sebelah atok-atok sampai maut memisahkan.

Mungkin semua teman-teman SMA dulu pasti terheran-heran melihat kita kok bisa dekat ? Nah, kalau pertanyaan itu di lontarkan sama aku, jawab ku hanya : kamu  itu orang nyaaaa , aduh susah deskrip ni, aduh apa ya bahasanya, aduh apa mesti ada alasan untuk bisa dekat ama orang *ngeles. Sumpah, gue buyar, gk bisa gue deskrip tapi yang pasti kamu itu ngebuat aku ada. Please, jangan diminta untuk mendeskrip kan lagi maksudnya, karena kalau dibilang anaknya nerimo aja tapi enggak, soalnya kamu itu ngeyel. Terus kalau dibilang kamu itu suka ngalah enggak juga karena sebenarnya lebih sering keras kepalanya, *ampun* tapi yasudahlah apapun itu kamu itu istimewa. Nah, aku dapat. Kamu rajin bahkan super rajin, kebayang kalau jaman-jaman kuliah dulu, tugas dikumpulkan kapan hebohnya udah dari jauh-jauh hari. Paham betul sama yang namanya "PRIORITAS". Dan, itu yang ngebuat iri banget banget banget. Dengan gaya gue yang ngelakuin apa-apa pakai gaya "last minute". Biar kita sama-sama anak tengah tapi agaknya tingkah anak tengah yang ini elu kagak ada dech sa. Banyak belajar banget, buat rajin. Sumpah kalau untuk yang satu ini, gue gak pernah jumpain orang serajin ini buat ngerjain tugas apapun, terus tanggung jawab banget ama tugas yang di emban dari orang tua. Trus satu yang gue suka dari elu sa, elu selalu bisa jadi bahan bullyan gue disaat apapun. hahaha :P. Because, elu orangnya sangat pendiam trus jumpa ama gue yang bibirnya kayak bebek. *Gue mah githu orangnya :p

Kalau ngenang jaman-jaman kita masih kece badai *walau sekarang juga aku masih kece badai yak* ;p. Kamu adalah satu-satunya orang yang berhasil nyulik gue dan dipulangkan gak pernah cepat, yah kamu lah satu-satumya sa. Dan kamu pula satu-satunya sahabat gue yang menjadi idola ponaan gue yang dirumah, *Rizky-Hanny plus fanny* karena elu yang cuma bisa ngebuat mereka jadi salah tingkah, belagak jual mahal padahal maunya cuma dipelukin doank. Elu satu-satunya manusia yang berhasil ngajak gue nonton Mid Night dan tak ada satupun komentar negatif dari orang dirumah terus esok paginya adem ayem saja kayak gak ada apa-apa. Dan, bersama elu juga gue akhirnya tahu jalan menuju "pajak ikan" lewat jalan yang penuh lingkaran itu dan yang paling tragis itu menaikkan sebuah motor kedalam sabuah mobil minibus dan elu supirnya sedang gue duduk manis disebelahnya. Atau yang paling tragis nya nyasar dari satu gank ke gank lain, waktu malam hari terus tambah hujan plus sepi hanya untuk menjemput si tambatan hati mu tapi itu juga karena ke-sok-paten-an gue yang bilang dari sini aja, dan paling tragis itu adalah ngider kota medan sampai berulang-ulang kali sampai gue gagal ngajar anak orang buat cari nama sekolah yang sudah tutup dan itu juga buat kekasih hati elu. *nasebb* tapi gak kebayang kok bisa kita kayak itu ? *mewek gue huhuhu 

Diam-diam ada yang bersyukur mengenal seorang Lisa Haryati di dunia ini. Nun jauh dari tempatmu duduk sekarang ada yang sedang senyum-senyum mengingat betapa indahnya hidup ini karena keberadaanmu. Dan kamu tidak tahu betapa banyak orang-orang itu sebenarnya. Kamu adalah satu dari sedikit orang yang sangat mengenal seorang Sally Irvina, bahkan mungkin lebih dari bagaimana orang tuaku mengenalku. Kamu adalah satu dari sangat sedikit orang yang selalu menjadi pelabuhanku. *simpan semua rahasia ku *sttttt :D. Suatu saat nanti, mungkin aku akan cerita ke anak-anakku tentang seorang Lisa. Tentu saja mereka akan kuperkenalkan ke anak-anakmu juga Sa. Pintu rumahku akan terbuka kapanpun untuk bocah-bocah kecilmu itu Sa. Tapi tentu saja Sa, bilang dulu ke anak-anakmu, "Kalau masakan tante Sally tidak selezat masakan mama, akting saja ya nak. Tetap dimakan".

Jika hari ini banyak kontemplasi yang kamu lakukan, jangan terlalu stress ya. Hidup memang seperti ini, terkadang pahit dan juga manis. Mungkin faktanya adalah sebenarnya kamu sudah melakukan yang terbaik. Jadi sadarilah, kamu itu keren. Thanks a lot buat semua perhatian, dan mempercayai aku sebagai salah seorang dari sedikit orang yang tahu satu acara yang merubah hidup mu menjadi istri dari si Luqman :D. Walau akhirnya juga aku menjadi bahan empuk bullyan dari teman-teman seperjuangan dulu. Terimakasih buat telah mempercayai ku sebagai mbah google mu, penasehat wedding mu atau menjadi supir mu untuk berkeliling Medan guna beli seserahan, terimakasih sudah menjadikan ku sebagai orang yang berlagak sok sibuk padahal elu yang nikah gue yang kepo githu. Yah, sebagaimana isi sms terakhir ku pada mu, aku mau jadi Bridesmate *not maid* lah. hahahaha. Mau banget disuruh ngipasin elu lah, ngambilin minum, ngambilin makan, niupin makanan kalo masih panas, bawain buntut gaun kalo kepanjangan, dan perbabuan lainnya di hari itu. hahahaa.

Tidak banyak orang yang mampu ku ajak untuk berbagi rasa. Terlalu banyak tumpahan kekesalan terhadap orang lain ku bagi dengan mu, terlalu banyak waktu terlampaui dengan mu, menghabiskan waktu walau hanya sekedar 'cakap-cakap' yang mulanya A eh gak sadar udah Z aja. Atau menjadi pelabuhan ku gegera skripsian yang luar biasa trus meronta-ronta atau guling-guling dikamar mu karena penelitian gagal lagi gagal terus dan terus mewek. Aku harap aku tak menjadi egois dengan tidak mendengarkan segala keluh kesah mu. Ach, aku mengingat saat bulan ramadhan 2 tahun yang lalu, setelah tanpa makan dan minum seharian trus buka puasanya mau begaya kayak anak-anak kekinian makan ke mall duduk di Nelayan dan pesan makan-makanan yang luar biasa, Ach si Ramen rasa labu busuk dan Teh bunga dari tanaman-tanaman liar yang dikeringkan *Semoga aku masih bisa mengingat masa-masa suram,sok kemantapan kita berdua, *mewek gue :/.

Lisa Haryati yang baik hatinya,
Terima kasih untuk 6 tahun yang bermakna ini!
Semoga kita tetap langgeng hingga tahun-tahun berikutnya.
Semoga seorang Lisa Haryati semakin dekat dengan kebaikan.
Semoga diberikan kesempatan untuk mencintai dan dicintai. Hei bukankah jatuh cinta itu mendewasakan? Katanya.

*Acara Buka Puasa Bersama di Ramadhan 1433 H
Dan yang terakhir harapanku yang paling dalam, aku berdoa semoga kita masih diberi kesempatan untuk bersahabat sampai kapanpun ya Sa. Aku bersyukur Allah memberiku sahabat seorang Lisa. Selamat menempuh hidup baru, sakinah mawaddah warahmah. Jadi, istri soleha plus besar harapan ku bisa ngeliat elu jadi dokter spesialis mata ternama, supaya kalau ada masalah dengan mata ku, kaulah yang menanggulanginya. Ingat, baik-baik pesan ku waktu tinggal ngitung hari sah jadi istri orang pas elunya bawa baju seragaman buat gue. Ach, beneran mewek gue :'( ;'(

*Di acara Buka Puasa Bersama di Ramadhan 1434 H dan Si Luqman masih tetap mencari kesempatan dalam keramian :P

Suatu hari nanti gue pengen kita foto persahabatan lagi. Ketika kita sudah tua dan keriput. Tersenyum manis duduk berdua di kursi kayu panjang. Mungkin saat itu akting kita akan lebih alami dari pada foto yang kemarin-kemarin Sa. Mungkin  anak lu nanti juga seteliti dan ribet kayak elu kali ya, tapi semoga rajinnya juga sama. Seribet-ribetnya mereka, kapanpun rumah gue akan terbuka buat mereka. Meski masakan gue gak begitu enak untuk saat ini, tapi mungkin nanti kalau cucu-cucu elu main, gue sudah bisa masak kue-kue enak dan lucu.

Semoga persahabatan kita langgeng ya Sa :)
Salam Kecum Manis
SalVina yang mencintai September :D

*beberapa menit sebelum tsah jadi istri orang

And I never thought I'd feel this way
And as far as I'm concerned
I'm glad I got the chance to say
That I do believe, I love you

And if I should ever go away
Well, then close your eyes and try
To feel the way we do today
And then if you can remember

Keep smiling, keep shining
Knowing you can always count on me, for sure
That's what friends are for
For good times and bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for

Well, you came in loving me
And now there's so much more I see
And so by the way
I thank you

Jangan tanya kenapa lagu itu ? Biar itu lagu jadul tapi ach saya suka dan semoga lu juga suka ya sa. Ingat, biar jaman kece badai ama lu udah lewat masa atau masanya udah kadarluarsa, tapi aku selalu bisa jadi apapun yang elu mau, Oh That's what friends are for. Oh ya, ntar pesta gue jan lupa juga elu mesti jadi bridesmaids gue no bridemate, jadi biar elu ntar lagi hamil atau ngemong anak-anak atau apapun lah jan lupa hadir dan doakan gue cepat dapat hidayah biar cepat nyusul elu yak. And in general, Bye bye bye and Thank's a lot :*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gadis Ponorogo

Kalian pernah bertemu dengan seseorang yang sangat menginspirasi ? Apa ? Belum ? hahah. Berarti kalau githu, saya duluan. Maksudnya saya duluan bertemu dengan orang yang seperti itu tak kurang dari 30 hari. Eitss, ini bukan 30 hari mencari cinta, namun ini 30 hari mencari jati diri dengan tujuan luhur menjadi manusia yang hakiki dengan kepribadian yang tinggi :))) *Tampang kece :)  30 hari terakhir ini, saya sangat bersyukur. Dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa. Terkadang saya suka mikir, bahwa diri ini selalu jauh dari syukur nikmat. Ingin rasanya, mengulang ke waktu lalu dan manarik kembali kata-kata yang penuh dengan kepesimisan setelah bertemu dan berada pada lingkaran yang luar biasa ini. Terlalu banyak intro, takutnya jadi gak penting terus nambahin dosa para reader karena bersumpah serapah pada tulisan gak penting ini !! *Tampang kece lagee :))) Beberapa hari yang lalu, salah satu dari mereka sebut saja namanya melati. Eh salah dink, Namanya Trisna Ari Rosinta

Post Paksaan #Eh

Dapat mention dari nyonyah yang kini berbeda pulau :p, Kata nyonyah, suruh tulis 17 resolusi baru di 2017, tapi saya lelah mikir resolusi. Saya mah siapa, Ngejalani sesuai norma yang berlaku aja sudah syukur, boro-boro mikir resolusi, Hidup sudah berat nyah !! Ditambah tugas dari nyonyah jadi tambah berat. hahaha Setelah beradu pendapat sengit, bersama nyonyah dan tuan diputuskan kalau diganti dengan 17 fact about me, terus di screenshoot di I.G setelah itu mention orang yang diinginkan. Pertama, saya tak ingin me-mention karena tak ingin di-mention :p. Deadline 2 hari setelah mention untuk pem-blogger amatiran kayak sayah adalah tenggang waktu sekarat urat nadi *lebay. Tapi nyonyah dan tuan suka maksa, mention tidak berkesudahan, dari pada punisment mending ditulis aja apa maunya. Ini pernyataan gak penting yang gak perlu dibaca seharusnya :p 17 fakta Unik Sally !!  Mari Di Mulai .. Nama saya Sally Irvina Ritonga lahir di padang dan hasil persilangan gen bapak Iriansyah

Hari #1

Saya kira, menikmati makanan enak itu adalah hak bagi segenap manusia yang ada di muka bumi. Jangan takut kalau mau makan, jangan sok kayak model papan atas yang mewajibkan punya ukuran badan yang minimalis supaya indah di pandang. Tapi kan gak semua manusia punya tuntutan yang seperti demikian, contohnya saya ! kwkwkw  Bisa makan dengan nikmat, selain butuh uang untuk menyediakan hal tersebut kita juga butuh dana untuk merawat tubuh supaya tidak sakit. Coba bayangkan, andai tersedia jejeran makanan yang lezat nan nikmat kalau kita sendiri tidak dalam keadaan baik misal demam, meriang, menggigil bisa di pastikan makanan nikmat tersebut tiada artinya.  Nah, sekarang coba lagi diperhatikan setelah uang dan kesehatan, saat menikmati juga butuh teman biar bumbu di makanan yang tadinya kurang garam sedikit, atau kurang micin sedikit jadi makanan sempurna yang ketika di telan. Bak katanya, teman yang mendampingi itu seperti micin alami ciye ciye ciye  1. Uang  2. Kesehatan  3. Teman  Terakhi