Langsung ke konten utama

Malang dan Kita #Eh

Hampir akhir tahun, dan blog ini semakin usang aja ya cyinn ;p
Sibuk ? Gak ada waktu ? Cuma alibi aja cyinn :p *Tarik dasi 

Hai, haloooooo
Tepat 3 bulan dari pos terakhir, saya mulai berpikir untuk menulis satu kejadian gak penting tapi wajib di share :D *Maksa

Anda Traveller sejati ? Wajib mengunjungi kota Malang dan Batu, salah satu kota di propinsi di jawa timur, yang buat saya jatuh hati pakai banget :))). Entah apapun itu penyebabnya saya bisa hadir di kota yang dijuluki "Kota Apel" dengan sejuta pesona yang luar biasa :)) *Aduh buyar,berantankan ini tulisannya. :D

Tepat sebulan lalu dapat kesempetan beberapa hari di kota Malang dan Batu beserta sekitarnya. Saya tidak akan menjelaskan bagaimana saya sampai dikota ini dan dengan budget berapa ;p, ya namanya juga gratis ya cyin :). Mumpung gratis, mumpung banyak kawan yang bisa ditumpangi tidur, yang masih bisa disusahi dengan alibi numpang tidur padahal mintak makan gratis ;p, atau alasannya gak tau jalan padahal emang cuma mau cari supir gratis atau yang parahnya minta di ajakin keliling kota padahal cuma mau modal cari tiket masuk yang gratisan :))) *maafkan saya, maafkaan si pencari "gratisan hunter" :p

Perjalanan ke malang saya tempuh dengan Bus dari surabaya, yah namanya juga sekali menempuh dua tiga pulang terlampaui. Sengaja pakai banget ambil tiket yang harganya masih 850-an ribu, supaya bisa ngemat sekaligus punya sensasi baru saya putuskan naik bus dan dengan jarak tempuh sekitaran 2-3 jam kalau gak macet. Perjalanananya asyikk bangettttttttttttt. Apalagi kalau sudah sampai di daerah PUJON salah satu puncak tertinggi yang suasananya itu dingin beut, ditambah waktu perjalan sore dengan background matahari terbenam, udah syah complit - romantisnya perjalanan kami sore menjelang malam itu :)))

Sampai di malang, saya tinggal daerah anak kuliahan :). Universitas Brawijaya ( UB ), yang menjadi tujuan utama membuat saya memutuskan untuk tinggal di daerah tersebut. Tapi jangan takut, tidak hanya bisa melihat UB kalian juga bisa melihat UIN Malang, UNM ( Universitas Negeri Malang ), terus ada banyak universitas swasta yang mengelilinginya. Dan letaknya juga tidak jauh dari alun-alun. Tiba di kosan salah satu teman itu sudah masuk waktu isya walau jamnya juga masih 7 malam, membuat mata saya tidak bisa melihat terlalu banyak hal indah dari kota ini :)>

Singkat cerita, setelah selesai menghadiri acara tersebut saya memutuskan untuk pergi berjalan-jalan. Sebut saja namanya "simas", salah seorang alumni FK UB yang memasrahkan dirinya kala itu untuk membawa saya mengelilingi kota, menikmati kota Malang malam itu. Mobil di pacu dengan kecepatan sedang, Begini katanya " Kalau bawa tourist domestik itu, mesti dengan kecepatan yang biasa takut pulangnya lecet " *angkat tangan, tutup mata - Cilubbaaa*

Tempat pertama, Surganya Buku
Bagi yang cinta dengan buku, ini list wajib yang harus dikunjungi. Secara nyari buku di Medan dengan harga yang super duper lower itu sulitkan ya :). Namanya " WILIS" gak jauh dari daerah UB paling sekitar 10-15 menit. Ini itu lapak buku dari mulai second, sampai yang bajakan. :p. Kenapa kemari ? saya pecinta sastra lama, nah si mas satu ini nyarankan saya ke tempat ini dan akhirnya saya mendapat banyak buku baru dengan harga lowerr namun status bajakan. Gimana enggak coba, buku Tere Liye saya dapat dengan harga 15 ribu padahal itu buku baru liris. Sumpah, segala macam buku khairil anwar, Tan malaka, Trus Pramoedya ada. Kuncinya pinter nawar. Nah, kalau bagian tawar menawar saya pasti jangan di ragukan donk ya :p

Tempat Kedua, Surganya Ice Cream Durian
Karena siap bluskan cari buku, saya dapat traktiran makan ice cream durian yang enak banget :)) Tapi itu sesuai dengan harganya, :p. Daerah Ice Cream durian ini banyak dijumpai disekitaran jalan dari wilis ke alun-alun kota Malang tapi aku lupa jalannya *sampuunnn. Namanya juga saya lupa, tapi itu daerah CFD ( Car free day ) dan outletnya bagus kalau gak salah " The Duren " aduhh serius saya lupa nama outletnya. Saya yang ketika duduk di dalam mobil hanya terperangah melihat tata taman kota yang LUAR BIASA RAPI !!!

Tempat Ketiga, Jantung Kota
Konon katanya jalan Ijen adalah pusat kotanya. Biasanya setiap minggu itu dipakai untuk CFD dan kalian tau apa ekspresi dari pertama masuk ke mobil dan mobil berjalan saya hanya menggerugutu kok Medan gk bisa seperti ini !!! Trus dengan penuh kehati-hatian, supir yang sekaligus tour guide kala itu berhasil memvideo-kan keudikan saya, dan membagikannya di group sambil tertawa puas dan menjadikan video itu sebagai hiburan gratis. Lupakan keudikan, tapi emang seperti itu adanya . Banyak  taman dimana-mana, Terus Alun-alun kota yang begithu cantik, bersih dan teduh coy. Tambah lagi mesjid kota yang begithu bersih dan rapi dan sempat sholat isya juga disana. 

Tempat Keempat, Pemadam Kelaparan
Namanya manusia, Gak mungkin kalau gak makan ;p. Traktiran ice cream cuma sekedar makanan pembuka. Setelah habis melewati semua jalanan kota sampai keliling dan mengambil beberapa photo sebagai bukti udah pernah kesana, saya ditarktir makan di Meneer Malang. sebenarnya mau makan di outlet-outlet terkenal yang sudah biasa dibaca *Reechess Factory atau sekawanannya. Bukan karena apa, lidah saya tidak cocok dengan makanan yang manis-manis, jadi cari makanan yang paling aman namun tour guide berhenti di rumah Meneer yang menawarkan suasanna klasik. Yang emang anak udik penuh dengan ke klasikan ya hayuk saja. :D

Pada kesimpulannya, Antara Aku dan Kamu ada Malang ;p
Entar kalau banyak waktu lagi saya tambah tulisa tentang BATU. Untuk penutup ada beberapa dokumentasi yang diambil :)

"de Duren - Ice Cream Durian Malang " from mbah google
" Rumah Meener Malang "
Jalan Ijen paska Hujan
       " Trotoar Jalan Ijen "
" Perempetan Jalan Ijen "
" Mesjid Raya Malang sebelah Alun-Alun "
" Alun-Alun Malang "
" Lapak Penjual Buku di Wilis " 




Ach, Kali ini pergi-perginya gak pakai photo-photoan . Jadi, mulai dari sekarang mau menikmati dan merekamnya di memori otak yang sekecil siput putih. :p. #ALIBI 1. Hanya ada dua photo yang terpost di I.g dan cukup untuk bukti kalau pernah nginjak kaki di Malang :)

Karena MALANG diantara Kamu dan Aku. Jadi cukup aku dan tembok-tembok yang menyimpan kenangan. Sedang kau, cukup bertindak sebagai pengambil kenanangan ku di kota ini. Malang dan Kita ataukah Kita yang menjadi orang ketiga di Malang #EH

Jilbab Pink Jangan kasih Lolos :p


Remember that happiness is a way of travel not a destination. It is good to have an end to journey toward; but it is the journey that matters, in the end. One s destination is never a place, but a new way of seeing things. Investment in travel is an investment in yourself ; Knowledge and Experience :))---- >>> SalVina 


Aku dan Kamu diantara Malang #EH
Happy Travelling, Guys



Sally Irvina


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gadis Ponorogo

Kalian pernah bertemu dengan seseorang yang sangat menginspirasi ? Apa ? Belum ? hahah. Berarti kalau githu, saya duluan. Maksudnya saya duluan bertemu dengan orang yang seperti itu tak kurang dari 30 hari. Eitss, ini bukan 30 hari mencari cinta, namun ini 30 hari mencari jati diri dengan tujuan luhur menjadi manusia yang hakiki dengan kepribadian yang tinggi :))) *Tampang kece :)  30 hari terakhir ini, saya sangat bersyukur. Dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa. Terkadang saya suka mikir, bahwa diri ini selalu jauh dari syukur nikmat. Ingin rasanya, mengulang ke waktu lalu dan manarik kembali kata-kata yang penuh dengan kepesimisan setelah bertemu dan berada pada lingkaran yang luar biasa ini. Terlalu banyak intro, takutnya jadi gak penting terus nambahin dosa para reader karena bersumpah serapah pada tulisan gak penting ini !! *Tampang kece lagee :))) Beberapa hari yang lalu, salah satu dari mereka sebut saja namanya melati. Eh salah dink, Namanya Trisna Ari Rosinta

Post Paksaan #Eh

Dapat mention dari nyonyah yang kini berbeda pulau :p, Kata nyonyah, suruh tulis 17 resolusi baru di 2017, tapi saya lelah mikir resolusi. Saya mah siapa, Ngejalani sesuai norma yang berlaku aja sudah syukur, boro-boro mikir resolusi, Hidup sudah berat nyah !! Ditambah tugas dari nyonyah jadi tambah berat. hahaha Setelah beradu pendapat sengit, bersama nyonyah dan tuan diputuskan kalau diganti dengan 17 fact about me, terus di screenshoot di I.G setelah itu mention orang yang diinginkan. Pertama, saya tak ingin me-mention karena tak ingin di-mention :p. Deadline 2 hari setelah mention untuk pem-blogger amatiran kayak sayah adalah tenggang waktu sekarat urat nadi *lebay. Tapi nyonyah dan tuan suka maksa, mention tidak berkesudahan, dari pada punisment mending ditulis aja apa maunya. Ini pernyataan gak penting yang gak perlu dibaca seharusnya :p 17 fakta Unik Sally !!  Mari Di Mulai .. Nama saya Sally Irvina Ritonga lahir di padang dan hasil persilangan gen bapak Iriansyah

Hari #1

Saya kira, menikmati makanan enak itu adalah hak bagi segenap manusia yang ada di muka bumi. Jangan takut kalau mau makan, jangan sok kayak model papan atas yang mewajibkan punya ukuran badan yang minimalis supaya indah di pandang. Tapi kan gak semua manusia punya tuntutan yang seperti demikian, contohnya saya ! kwkwkw  Bisa makan dengan nikmat, selain butuh uang untuk menyediakan hal tersebut kita juga butuh dana untuk merawat tubuh supaya tidak sakit. Coba bayangkan, andai tersedia jejeran makanan yang lezat nan nikmat kalau kita sendiri tidak dalam keadaan baik misal demam, meriang, menggigil bisa di pastikan makanan nikmat tersebut tiada artinya.  Nah, sekarang coba lagi diperhatikan setelah uang dan kesehatan, saat menikmati juga butuh teman biar bumbu di makanan yang tadinya kurang garam sedikit, atau kurang micin sedikit jadi makanan sempurna yang ketika di telan. Bak katanya, teman yang mendampingi itu seperti micin alami ciye ciye ciye  1. Uang  2. Kesehatan  3. Teman  Terakhi