Langsung ke konten utama

Coming Soon

Hai, selamat bertemu lagi . Entah masih ingat ataupun tidak , entah masih fasih ataupun tidak yang pasti guek kembaliiiiiiii :D. 

Vacum dengan waktu sedemikian rupa menghasilkan ide yang banyak dan terkadang bingung yang mana yang mau ditulis. Pengalaman ramadhan atau indahnya syawal atau emang yang banyak hal yang mau ditulis tapi gak update. Ach, emang dasar blogger amatiran. Nulis seperti nunggu wangsit, sesuka hati, seenak perasaan *Ancung tangan, itu saya* 

Demi di daftar entri penuh, terus nyemakin daftar bacaan di blog punya orang yang ngikutin guek, demi dianggap eksis oleh sebagian khalayak dari satu dua orang yang membaca blog yang gue tulis. Serta mengingat meninmbang dan memikir-mikir. Saya Sally memtuskan : Untuk membuat daftar list yang mesti ditulis dan diulas secara personal disetiap lembaran entri *Muke lu jauh salllll :P

Otak aye mah kadang pas, kadang gak pas namun lebih sering seperti baling-baling bambu doraemon muter terus tapi kayak lagunya ntu “aku ingin kesini aku ingin kesitu” jadi hasilnya otak saya ini sering bececeran wkwkwkw. Kalau Cuma sekedar buat list juga gak ada yang mau baca dan itu bertentangan dengan kaidah perjanjian di awal waktu vakum, nulis biar ada manfaat bagi orang lain. Jadi, list nya dikasih resume dikit-dikit ajalah ya :P


  • 1.      Tradisi menyambut ramadhan
Sebenarnya ini tulisan sudah ada di draft, istilah bahasa keren tinggal update cuy. Namun, namanya juga blogger amatiran, ntah karena alasan apa gak mau di update. Mungkin alasan paling anyar yang menggelayut didiri si blogger amatir ini adalah MALAS. Tiada lain selain 5 huruf yang menghancurkan citra anak kece badai buk yun selain itu. Sudahlah lupakan, mohon kepada reader untuk mendoakan saya agar saya menjadi rajin. Rajin disegala hal asal jangan rajin menjamah barang orang lain, rajin ngata-ngatain orang atau malah rajin menghitung dosa orang lain trus lupa dengan dosa sendiri *Astaghfirullah* . 

Indonesia yang mayoritas penduduknya itu beragama islam pasti sangat banyak tradisi untuk menyambut kehadiran ramadhan. Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti, nah biasanya banyak sekali tradisi yang jarang dijumpai atau bahkan tidak pernah ditemukan di negara lain. Tambah lagi indonesia yang beragam macam suku bangsa, setiap daerah pasti ada satu atau dua kebiasaan yang menambah ragam penyambutan ramdhan, tak bisa dihindari dengan segala macam kebiasaan tersebut terkadang membuat tradisi tersebut menjadi suatu kewajiban yangharus dilaksanakan. Padahal di dalam agama sendiri tidak ada yang mengatur hal tersebut, dan itu tidak bisa terelakkan lagi, Coba mulai ngerunut dari mana tradisi tersebut agak ribet soalnya itu dari mulut ke mulut jadi supaya tidak timbul bid’ah – bid’ah di dalam ibadah, mending benar-benar adat kebiasaan tersebut dicari keafsahannya supaya gak menimbulkan yang tidak diiinginkan. *Sok mamah dedeh*

Di bagian ini saya gak mau ngebahas tradisi apa saja yang saya dan keluarga lakukan melainkan bagaimana setelah melakukan tradisi itu saya menjadi haru biru, Penasaran ? kalau gak penasaran, paksa jadi penasaran lah ya dulu buat menyenangkan hati saya wkwkwk :P


  • 2.      Selama ramadhan berlangsung
Entahlah, kalau dibagian ini emang gak ada tulisan, karena emang belum ditulis. Wkwkw. Namun bayang-bayang yang mau di tulis udah adalah ya. :p. Selama Ramadhan pasti banyak undangan buka puasa bersama. Dari perkumpulan yang jaman-jaman bocah pilik *kawan TK* ampe bocah gak tau diri hahah *Kawan kuliah* terus belum lagi organisasi ini itu, yang gak aktif pun ikut meramaikan atau yang tak puasa pun ikut menuh-menuhin supaya ramai yah, dan tara tara tara ibadah teranyar di ramadhan seperti sholat tarawaih lenyapp di telan suara gemuruh orang-orang ngumpul. Dan bagaimana dengan saya ? bagaimana pengalaman spritual saya yang membuat saya sangat merindukan ramadhan tahun selanjutnya ? Tetap stay di blog ini, dan mohon doa supaya writter gak ngulah *aamiin*


  • 3.      Dipenghujung Ramadhan
Kalau di awal minggu pertama pasti mesjid pada ramai, di pertengahan ramadhan tempat makan yang ramai dan diakhir ramdhan pusat perbelanjaan yang ramai. Nah kalau saya mah gak mau muluk-muluk, namun dipenghujung ramdhan ini adalah penghujung yang paling bahagia. Yups, entah karena si “pangeran berkuda” telah hadir, atau karena ada kabar THR yang luar biasa meledak dari sanak famili yang berada terpencar di muka bumi untuk bocak tak tau diri seperti saya ini. Apapun itu, para reader cobalah untuk setia di blog ini, Please saya mohon !! *muka pengemis*


  • 4.      Syawal
Takbir udah berkumandang saatnya kita Rayeeeee *ala ipin-upin*. Mau tau hidangan lebaran dirumah kami dan bagaimana acara syawal tahun ini dirumah. Dan bagaimana pula kabar kami dan para “gerobak pasir” ??? Maulah ya, tetap ganbbate menunggu ceritanya update. Semangka *semangat kaka*


  • 5.      Berita Bahagia
Di awal sekali, *lihat entri pertama* saya sempat menyebut-nyebut teman kuliah. Yang ditulisan tersebut saya akan minta ijin untuk memperkenalkan satu persatu. Tapi belum lagi satu persatu dikenalkan, eh udah pada mau jadi milik orang. *piss*. And now, berita bahagia di penghujung syawal datang dari mereka ? bagaimana kelanjutan kisahnya, jangan bosen tetap pantengi blog ini :D

Saya rasa, list nya udah banyak dan harap dengan sabar menanti satu persatu dan yang paling utama tetap doakan yang punya blog rajin ya *aamiin*. Oh iya, Ada yang berani ngomong, kalau tulisan ini gak ada tujuannya ? Ada ? hahhaah. Dari tulisan ini, kan kebayang bagaimana sosok si blogger yang malasnya pakai banget, terus akhirnya kelabakan sok eksis gak jelas. So, be a good people . Don’t follow me, especially “lazy” no baby no babyy. *maluk*. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gadis Ponorogo

Kalian pernah bertemu dengan seseorang yang sangat menginspirasi ? Apa ? Belum ? hahah. Berarti kalau githu, saya duluan. Maksudnya saya duluan bertemu dengan orang yang seperti itu tak kurang dari 30 hari. Eitss, ini bukan 30 hari mencari cinta, namun ini 30 hari mencari jati diri dengan tujuan luhur menjadi manusia yang hakiki dengan kepribadian yang tinggi :))) *Tampang kece :)  30 hari terakhir ini, saya sangat bersyukur. Dikelilingi oleh orang-orang yang luar biasa. Terkadang saya suka mikir, bahwa diri ini selalu jauh dari syukur nikmat. Ingin rasanya, mengulang ke waktu lalu dan manarik kembali kata-kata yang penuh dengan kepesimisan setelah bertemu dan berada pada lingkaran yang luar biasa ini. Terlalu banyak intro, takutnya jadi gak penting terus nambahin dosa para reader karena bersumpah serapah pada tulisan gak penting ini !! *Tampang kece lagee :))) Beberapa hari yang lalu, salah satu dari mereka sebut saja namanya melati. Eh salah dink, Namanya Trisna Ari Rosinta

Post Paksaan #Eh

Dapat mention dari nyonyah yang kini berbeda pulau :p, Kata nyonyah, suruh tulis 17 resolusi baru di 2017, tapi saya lelah mikir resolusi. Saya mah siapa, Ngejalani sesuai norma yang berlaku aja sudah syukur, boro-boro mikir resolusi, Hidup sudah berat nyah !! Ditambah tugas dari nyonyah jadi tambah berat. hahaha Setelah beradu pendapat sengit, bersama nyonyah dan tuan diputuskan kalau diganti dengan 17 fact about me, terus di screenshoot di I.G setelah itu mention orang yang diinginkan. Pertama, saya tak ingin me-mention karena tak ingin di-mention :p. Deadline 2 hari setelah mention untuk pem-blogger amatiran kayak sayah adalah tenggang waktu sekarat urat nadi *lebay. Tapi nyonyah dan tuan suka maksa, mention tidak berkesudahan, dari pada punisment mending ditulis aja apa maunya. Ini pernyataan gak penting yang gak perlu dibaca seharusnya :p 17 fakta Unik Sally !!  Mari Di Mulai .. Nama saya Sally Irvina Ritonga lahir di padang dan hasil persilangan gen bapak Iriansyah

Hari #1

Saya kira, menikmati makanan enak itu adalah hak bagi segenap manusia yang ada di muka bumi. Jangan takut kalau mau makan, jangan sok kayak model papan atas yang mewajibkan punya ukuran badan yang minimalis supaya indah di pandang. Tapi kan gak semua manusia punya tuntutan yang seperti demikian, contohnya saya ! kwkwkw  Bisa makan dengan nikmat, selain butuh uang untuk menyediakan hal tersebut kita juga butuh dana untuk merawat tubuh supaya tidak sakit. Coba bayangkan, andai tersedia jejeran makanan yang lezat nan nikmat kalau kita sendiri tidak dalam keadaan baik misal demam, meriang, menggigil bisa di pastikan makanan nikmat tersebut tiada artinya.  Nah, sekarang coba lagi diperhatikan setelah uang dan kesehatan, saat menikmati juga butuh teman biar bumbu di makanan yang tadinya kurang garam sedikit, atau kurang micin sedikit jadi makanan sempurna yang ketika di telan. Bak katanya, teman yang mendampingi itu seperti micin alami ciye ciye ciye  1. Uang  2. Kesehatan  3. Teman  Terakhi